Jumat, 27 Desember 2013

Seberapa Jauh Aku Berubah Dalam 2 Tahun Terakhir? '30 Days Blogging Challenge'

Kalau kita hitung mundur ke 2 tahun yang lalu, berarti kita masuk ke jaman 2011. Ya, 2011. bener kan? #Takutsalah. Oke, itu berarti saat Gue duduk di kelas 2 SMA. Saat itu, gue lagi menikmati masa-masa 'bermetamorfosis' dari segala tingkah kekanak-kanankan menuju fase yang sedit. Iya. Sedikit aja ga banyak-banyak menuju tahap pendewasaan diri. Karna sampai sekarangpun gue masih rada random sama hidup gue. Ah. Miris. Saat 2 tahun yang lalu, gue masih nakal-nakalnya anak SMA, pulang malem sampe dicariin, main ke mall, lupa sama PR, dan labil.

2 tahun yang lalu gue habisin masa-masa itu sama temen SMA. Masa dimana dunia serasa ada digenggaman gue. Bener-bener Freedom! Selalu dapet uang saku, belanja, nonton, main, dan ngelakuin hal-hal yang gue suka. I Loe my Freedom! Yaa... walau gue sebandel itu, tapi gue gak lupa sama belajar, gue bisa buktiin itu dengan prestasi disekolah. Gue dapet peringkat ke 5 di kelas hehehe. Lumayan kan?


Dan 2 tahun yang lalu juga, gue jadi Pelatih Ekstrakulikuler di SMP gue dulu, bareng sama temen gue, Atika. Kita berdua ngelatih Paskibra, dan perlu dicatat! Gue ngelatih tanpa di gaji. Gajinya gak turun-turun dari pihak sekolah, dari awal jadi pelatih sampai gue gak ngelatih lagi. Miris. Well, kenapa ini jadi curhat ya? hehehe, oke, back to the topic. Karna waktu itu ada Demo ekskul, otomatis gue harus kerja lebih extra hard buat persiapan Demo. You know what, masalah pasti selalu ada dimana aja dan kapan aja tanpa diduga, kaya pas H-7 Demo Eksklul. Kita kekurangan orang, karna pertama anak kelas 3 udh gak boleh turun ke lapangan. Kedua, Tim Cadangan gak bisa ikut turun Demo dan yang terakhir salah satu Tim Inti tiba-tiba jatuh sakit. oke, whats next?
Akhirnya, gue harus ikut turun kelapangan pakai baju SMP (Lagi) dan cuma latihan selama 1 hari. Walaupun gue yang ngelatih tapi bukan gue yang bikin formasi jadi itu berat banget buat gue, kalau biasanya persiapan Demo dilakuin 3 bulan sebelumnya, gue cuma 1 hari sebelumnya, dan Hasilnya gak mengecewakan, gue sukses! Bhahahahahaha. Dan, gue baru menyadari, kenapa aku jadi bahas ini? oke, back to the real topic.


Well, jadi 2 tahun yang lalu, gue adalah pribadi yang cukup baik, ramah untuk orang yang mengenal gue dan tidak ramah untuk orang yang tidak mengenal gue, lumayan rajin, labil, tidak konsisten, pengeluh, cepat akrab dengan lingkungan sekitar, angkuh, sabar, dan itu semua gue ukur dari kaca mata gue sendiri. hehehehe. kalau kata temen sih gue itu, moodyan, sabar, kelihatannya pendiam padahal tidak, punya ciri khas suara cempreng tapi sekarang suaranya berubah jd serak-serak basah getoh hahahaha.

Kalau dibanding tahun sekarang mungkin ada sedikit perubahan, perubahan ini gue dapet semenjak gue belum keterima PTN. Iya belum. Nani pasti gue masuk PTN. Amin Nyahahaha. Berawal dari itu, Gue jadi tambah sering main, gak inget waktu, jarang ada dirumah, menjadi sosok yang tidak sabaran, Intinya jadi lebih nakal. Tapi........... Sekarang Gue berubah semenjak gue mencoba untuk Kerja. Iya. Kerja. Makanya gue jarang posting Blog karna ini. Hiks. Gue Kerja disalah satu Toko Kue khas Bogor, tau Roti Unyil? Lapis Bogor? Talas Bogor? that's I am now. Gak ada sama sekali dalam fikiran gue untuk kerja ditempat kaya gitu, apalagi toko kue. YAKALEE GITU. Gue selalu berikir, setelah lulus SMA, gue kuliah, lalu kerja, cari uang, menikah, punya anak, dan yaudah gitu aja, simple. Tapi ini kehidupan nyata! bukan cuma angan-anagan aja, kadang gak semua yang kita mau bakal terwujud. Inilah realita kehidupan. Sekarang waktu gue lebih banyak ditempat kerja, dengan waku 8 jam sehari dan libur 1 hari dalam seminggu. Itu cukup melelahkan dan menguras energy. Gak duduk selama berjam-jam itu capeknya melebihi lari 20 keliling GBK. 'Emang kerjanya ngapain lan?' simple kok, cuma ngurusin bagian pelayanan. Tapi jarang duduk, karna sibuk bolak-balik sana-sini.

Yaaa.... Mungkin disini, gue lebih bisa menghargai arti kehidupan itu sendiri. Cari uang susah, bro! Iyasih emang susah, tapi enak kok kalau kita jalaninnya Ikhlas. InsyaAllah, gue mau kuliah pakai uang sendiri, dan mau beli apa-apa sendiri. Aminnnn.
Karna 2 tahun yang lalu, gue selalu minta uang ke orang tua. beli ini, beli itu, minta ini, minta itu, pergi kesini, kesitu pokoknya 1 bulan bisa menguras dompet orangtua hehehe. Makanya, mulai sekarang gue bertekad untuk membiayai hidup gue sendiri. Gue mau bangun semua dariawal. Gue mau berubah, dan bakal merubah hidup gue dengan tangan dan kemampuan gue sendiri. Mungkin kelihatan agak sedikit aneh, kalau ada temen sekolah gue yang liat 'gue' yang sekarang. Setiap ketemu temen Sd, Smp, Sma pasti mereka selalu tanya, 'Kuliah dimana yol?' dan saat gue bilang 'Gue kerja' Mereka diem dan gue cuma senyum. Malu. Pasti. Minder. Engga. Karna pada akhirnya, semua orang akan berebut mencari pekerjaan. Mungkin dulu, gue adalah orang yang sangat amat harus wajib dan mesti mementingkan yang namanya 'gengsi' dulu gue sempet jadi orang yang milih-milih temen, aktif dijejaring sosial manapun, dan selalu update ini itu, tapi Alhamdulillah, sekarang udah sadar, kaya gitu gak ada gunanya. Gue bakal wujutin semua impian gue. Dengan tangan sendiri. Walau harus menyita waktu dan menguras energi. Karna ini harga yang harus gue bayar karna dulu gue bukan sosok yang baik. Dan gue terima itu. Well, hidup itu Indah kalau kita jalaninnya Ikhlas. So, jalanin aja apa yang lagi lo jalanin sekarang, dan lakuin hal yang terbaik disetiap langkah kaki lo. dimanapun dan kapanpun. Jadilah yang terbaik. - Yolan, Jomblo.

Oh ya! By the way, sekarang gue udah bisa beli mkotor sendiri huahahahahaha.

4 komentar:

  1. good! jangan minder meski belum dapat kesempatan kuliah. dengan kerja memang kita akan merasakan bagaimana sulitnya survive dalam hidup. tapi jauh lebih menyenangkan kalau kita bisa buat lapangan kerja untuk orang banyak. lebih menantang dan rasanya luar biasa... (kebetulan lagi merintis usaha juga bareng temen, mengkaryakan beberapa org utk bekerja di kami).

    good luck, sis!! semoga bisa cepet kuliah juga, dan lancar karier-nya, bisa punya toko Tales bogor sendiri.. amiin! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap pastinya, bang Riza! :D makasih udh semangatin hahaahaha. Sukses juga Bisnisnya, semoga lancar terus ya, bang! jadi pengen nyobain deh hahahahaha.

      Iya, bang amin :) a lot of thx. hahahahaha Amin!

      Hapus

Follow Us @soratemplates