Kamis, 21 November 2013

Welcome to Cifor! (Day 5) '30 Days Blogging Challenge'

Hello everybody.. Yolanda Chintya in the Blog yoo...!

Gimana nih kabarnya? masih semangat nulis doong yang pasti. Okedeh, kali ini aku bakal bahas tentang Daerah Tempat Aku Tinggal. Disini aku ga bisa kasih alamat lengkap rumahku dimana, soalnya ga etis juga kalau meng-umbar Alamat rumah sendiri, menurut aku itu adalah Privasi di Dunia Maya, kita harus jaga-jaga disini, takutnya ada orang jahat yang tiba-tiba neror ke rumah kita gimana hayooo? hahahaha oke, it's over! back to topic.

Aku tinggal di daerah Bogor Jawa Barat, tepatnya di daerah Cifor. Didaerah tempat aku tinggal ada tempat wisata yang sudah tersohor se-antero Bogor Raya~ Namanya 'Setu Gede'. Sedikit aku kasih gambaran, didaerah tempat aku tinggal sekekelilingnya adalah hutan, makanya ada sebagian orang menyebutnya 'Kahutanan Cifor', Cifor sendiri singkatan dari 'Center for International Forestry Research' Keren kaaaan?hahahahaha Cifor terletak dipinggiran Kota Bogor, tapi bukan berarti aku ini anak pinggiran loh ya, dan selain Hutan tadi, ada juga Situ atau Danau yang biasa disebut 'Setu Gede'. Nih, ada foto-fotonya.


Dan inilah dia, Setu Gede Tempat kebanggaan kawasan sekitar rumah aku hihihihi. Dari Situ Gede ke rumah aku jaraknya ga terlalu jauh kok kira-kira 500 meter *kalau pake jalan tikus hahaha. Gimana? Bagus kan?


Di Situ Gede juga disediakan Fasilitas Perahu dan Bebek-bebekan untuk bisa mengeliling setu gede, tapi harus bayar ya! hahahahaha


And then, I've the jungle of Cifor! yeeeeaaahh ini adalah sebagian kecil dari hutan yang ada di Cifor. Hutan di Cifor dan Danau Setu Gede saling berhubungan, kayak gini maksudnya


Tuh, bagus kan kawasan tempat aku tinggal? banyak banget event yang suka di adain disini, kalau kalian tertarik pergi kesini, sok monggo.. tempatnya recommended banget kok hihihi.
Dan Cifor punya Logonya sendiri, coba deh di adu, komplek mana atau kampung mana yang punya Logo-nya sendiri? cuma cifor seorang hahahahahaha *sombong dikit*

Oke, itu sekilas tentang Daerah Kawasan tempat aku tinggal, tertarik pergi kesini?  hhahahahaha. See you~~







20 komentar:

  1. keren.. keren... jadi pengen kesana :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo kak kesini :)) main ke kampung kecilku :D hihihi

      Hapus
  2. Ketimbang wilayah lainnya di Jabodetabek, Bogor memang masih asri yah alamnya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. yap bener banget, tapi sekarang bogor sudah panas dan gersang, lebih banyak gedung dan toko-toko menghiasi jalan, dan sudut2 kota, harus bikin lahan terbuka hijau yang lebih banyak :D

      Hapus
  3. boleh nih berkunjung kalo ada waktu free :D
    bagus sih tempatnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayooo kesini :D didalam hutan juga ada penangkaran Rusa loh :)) hihihihi. Cifor dekat dng kampus IPB Dramaga :))

      Hapus
  4. Jujur, baru tau kalo di bogor ada tempat wisata selain kebun raya bogor, atau taman safari. Iya, di lihat dari fotonya. Tempatnya emang bagus banget. Apalagi masih sepi dari pengunjung kayaknya. Jadi, kemungkinan besar, belum terkontaminasi sama sampah yang bertebaran. Hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenernya masih banyak kok Wisata dibogor, tapi orang yg dari luar bogor jarang yang tau :))) Bisa dibilang standarlah kalau di cifor, gak terlalu ramai dan gak terlalu sepi juga :D kalau masalah sampah, gak terlalu banyak.. masih suka ada oknum-oknum gak bertanggung jwb yg masih suka buang sampah tdk pada tempatnya hehehe.

      Hapus
  5. Ni,.. baru pemandangan bogor yang indah banget—nget—nget//
    Ingin mau ke situ,.. tapi,....ah. ah..!!!! ga ada kesemapatan..

    Cifor.. Situ Gede.. pemandangannya indah,. Gambarnya pakai kamera DSLR ya!!!??
    aku udah follow blogmu,.. folow back ya..hihihi
    Bagus banget..
    Terimakasih kak Yolanda,.. sudah sering koment di blogku.. www.makruf.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayooo bang agha main kemari :))) dibogor juga banyak kuliner yang harus dan wajib dicoba :D gak akan nyesel main kesini :))

      wah, terimakasih ya bang, agha sdh difollow :)) udh aku fllw dr kemarin2 ^^ hihihi
      sama-sama bang, agha. Terimakasih juga sudh mampir kerumah kecilku hehehehe :D

      Hapus
  6. huaaa..enak banget punya rumah deket tempat kayak gitu...kereeen..jadi ngiri nih...ahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang rumahmu dimana miftah? ayooo kesini, main sama aku :D hihihihihi.

      Hapus
  7. Kayaknya pernah kesitu deh, ah nanti belok kesitu lagi ah sambil lancongin yolan :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah ayo bang, juh kesini :P tau kan rumah aku dimana? :D hahaha

      Hapus
  8. ooh rumah yola di cifor? akuu pernah deh kesitu, sekali apa duakali gituu.. tempatnya emang asik banget.. apalagi buat -menyendiri- *tsaaah* manteep bnget, tapi aku blum prnah nyoba naik perahunya, takut nyelem --"

    BalasHapus
    Balasan
    1. asik, akhirnya pernah ada yang kesini juga :p hihihihi. Lain kali kalau ke Cifor lagi, kasih tau aja :3 hihihihi. Emang kalau dijadiin tempat ngeGalau tuh asik banget, ran! hahahaha cobain deh, sensainya beda loh :p hahahaha

      Hapus
  9. oooh di bogor ya
    oke besok weekend mampir ah

    baru denger nama cifor dari blog ini
    :d

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sok monggo kesini bang, Hlga :D
      hati-hati nyasaaar loh XD hahahahahahaha.

      Iya, cifor jarang ada yang tau, tapi udh terkenal kok kalau di Bogor ;)))

      Hapus
  10. Haaaa kok seru sih daerah sekitar rumahnya? sekitar rumahku gitu-gitu aja, ngga ada yang seru =,=
    jadi pengen kesana deh. susah ngga sih jalannya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha ayoo kesini, kak galuh :))) berkunjung ke kampung kecil dibogor :p hehehehe. Asik loh tempatnya, gak nyesel deh kalau kesini :))

      Hapus

Follow Us @soratemplates