Kamis, 14 November 2013

Yuk jalan-jalan di Dunia Maya.

Hallooo everybody.. Yolanda Chintya in the Blog yooooo! 

hahahaha. duhilah, kangen ya nge-post di Blog ini :3 huehehehehehe, udh lama ga ngepost disini, gara-gara sibuk sama rutinitas sehari-sehari :((
Rasanya bosen banget harus ngejalanin aktifitas yang sama setiap hari, betul? aku sih bosen bingit-__- rasanya pengen Jalan-jalan ketempat yang bagus nan indah yang bisa buat kita Relax, right? 
Tapi apa mau dikata cyiin, aku sibuk ngejalanin aktifitas yang ga bisa ditinggalin :(( huhuhuhu.. Makanya, disini aku mau ajak kalian Jalan-jalan bareng aku :3 hehehe, aku punya sedikit Informasi atau mungkin bisa dibilang Referensi buat kalian yang mau liburan asik nan indah, bakal aku ajak kalian Keliling Indonesia bareng aku~~

Menyusuri ke indahan alam Nusantara tuh ga akan pernah ada habisnya apalagi bosen buat Travel lagi, lagi dan lagi. Terlalu banyak keindahan yang ditawarkan sama alam kita yang satu ini, Indonesia. kalian suka apa sih? Naik Gunung? Snorkling? Diving? atau jalan-jalan ketempat yang blm pernah kalian singgahi? gak usah dan gak perlu jauh-jauh pergi ke Luar Negeri untuk dapetin itu semua! kita punya lebih banyak Objek Wisata yang jauh lebih bagus, lebih Indah, dan lebih Murah tentunya :)) hihihihihih^^
Buat yang suka naik gunung, aku punya Referensi 6 gunung dengan Jalur Pendakian Terindah. Yooooo... let's check it out!

1. Papandayan, Jawa Barat

Papandayan terkenal sebagai gunung yang paling cocok untuk pendaki pemula. Dengan ketinggian 2.665 mdpl, Papandayan di Garut tidak cuma jadi surganya para pendaki pemula, tapi juga semua orang. menurut orang-orang sih, di sana yang indah bagian vulkanologinya. 


Efek letusan dan pepohonan yang mengering membuat pendakian jadi lebih menarik. Selagi mendaki, pemandangan yang tersaji seperti padang edelweiss akan memanjakan para pendaki. Juga, kawah-kawah yang cantik dan menarik dipandang mata, membuat siapapun bisa melupakan kelelahan yang sedang trekking, dan katanya lagi nih, Karena bagusnya, banyak juga yang akhirnya menjadikan papandayan sebagai tempat foto pre wedding. 
 ini nih bunga Edelweiss yang aku maksud^^
Efek letusannya menampilkan pohon-pohon yang mengering, berpadu dengan abu-abu letusan. Menarik! wuuuiihhh! ada yang tertarik pergi ke Gunung Papandayang? hahaha ajak-ajak dese keles :p


 2. Argopuro, Jawa Timur

Nah, yang kedua adalah Gunung Argopuro, ada yang tau Gunung ini terletak dimana? Gunung Argopuro terletak di daerah Jember, Jawa Timur.

Ya, keindahan Gunung Argopuro di Jember, Jatim ini tak bisa ditolak siapapun. Sebagai gunung yang memiliki trek terpanjang di Pulau Jawa, Argopuro juga menawarkan pemandangan beragam dan tak kalah eksotis. 






Jika ingin mencari sabana, di sini ada banyak dan indah. Sungainya juga jernih, dan yang ga boleh terlewat adalah Danau Taman Hidup yang misterius sekaligus sangat anggun. Kadang, saat pendakian, bisa melihat merak lalu-lalang maupun terbang melintas. Bagi pecinta hewan, ada banyak jenis yang bisa ditemui di sini seperti rusa, babi hutan, lutung, monyet dan lainnya. 

Gunung ini juga memiliki jenis vulkanik yang menarik. Ingin yang eksotis, Argopuro juga punya hutan lumut yang membuat Anda terlena. Hutan lumut itu maksudnya, pepohonan di sana diselimuti lumu. Duh.. sayang banget aku blm punya foto lengkap dr Gunung Argopuro :( tapi aku punya foto yg ga kalah bagus dari keindahan gunung ini.. 

Gimana? bagus kan? yuk merapat kesana :3 huihihihihihi.


3. Rinjani, Lombok
 
Ini nih Gunung yang paling gue aku setelah Gunung Bromo dan Semeru :))) Saat mendaki dan cuaca sedang cerah, Rinjani akan menampilkan kecantikan maksimalnya. Ada banyak pemandangan yang bisa ditemui di sana. Gak heran kalau Rinjani masuk sebagai salah satu pemilik jalur pendakian terindah di Indonesia, yang jelas cantik yaitu sabananya, juga Danau Segara Anakannya.




Segara Anakan dengan anak gunung yang bernama Gunung Barujari di sampingnya membuat pemandangan terlihat sempurna, terutama saat sunrise, dan yang ngedaki Gunung Rijani bukan cuma orang pribumi kaya kita, tapi juga orang asing, Seorang pendaki asal Bulgaria merasa sangat jatuh cinta dan gak mau segera pergi dari sana saat mendaki Rinjani. "I want to stay here. It's amazing!" kata orang Bulgaria itu. tuh kan! apa aku bilang, gak perlu jauh-jauh ke Luar Negeri cuma buat naikin gengsi! cukup menulusuri Indonesia itu udh cukup buat kamu jadi orang paling tjakep se-anetro negeri :P nyahahahahaha

oya, nih ada foto Gunung Rinajini lagi, yang aku jamin, pasti pada bakal terpesona liatnya..


Selain Segara Anakan, ada juga 7 Bukit Penyesalan. Walaupun medannya cukup sulit, tapi 7 Bukit Penyesalan juga punya pemandangan yang indah luar biasa, ini bisa mengurangi kelelahan mendaki bukit. Di puncaknya, saat cerah, bisa melihat Gunung Agung, Laut Bali, dan Gunung Tambora. Uwoooooowww! keren kan? siapa yang pengen kesana bareng akuuuu? :33 huhihihihihi.

4. Semeru, Probolinggo

Gunung Semeru semakin terkenal setelah film '5 Cm meledak di bioskop Indonesia beberapa waktu lalu. Banyak wisatawan yang ingin melihat sendiri bagaimana cantiknya Danau Ranu Kumbolo dan eksotisnya Kalimati.



Ya, jalur pendakian Semeru masuk dalam salah satu yang terindah. Banyak yang bisa dilihat sepanjang perjalanan, gak percaya? buktiin sendiri, guys!






Alun-alunnya, atau padang rumputnya sangat cantik. Gak lupa juga, Danau Ranu Kumbolo yang super indah terutama saat mentari pagi mengintip genit. Ada juga, padang bunga nan menggoda mata yaitu Oro-oro Ombo!

cantik banget kan Oro-oro Ombonya? :3 so awesome!

Eksotisme akan sangat terasa di Kalimati, di mana abu berjatuhan pada beberapa waktu. Pasirnya yang hitam juga mendukung keunikan dan keindahan dari kawasan Kalimati.
Pokoknya, gunung api itu indahnya luar biasa!

5. Kerinci, Jambi
 
Ayo kita Melangkah ke Sumatera, ada yang cantik di Jambi yaitu pendakian di Gunung Kerinci. Di sana, hutan hujan tropisnya terlihat sangat cantik. Hutannya menarik, masih ada harimau di sana, jadi hati-hati kalau ke Kerinci takut-takut dimakan Harimau arrrrgggghhhhh :p huhahahahaha.




Karena gunung api, sudah tidak ada pepohonan di jalan menuju ke puncak. Inilah surga bagi para pecinta vulkanologi. Bebatuan yang ada di sana menarik dan juga cantik dipandang mata. Menjadi gunung api yang paling tinggi di Indonesia, berada di puncak Kerinci memungkinkan kamu melihat Danau Kerinci, beserta kawahnya.

6. Tambora, Sumbawa

Inilah gunung dengan caldera terdalam di dunia, dan terbesar di Asia. Gunung Tambora berdiri dengan gagahnya, menguarkan keanggunan yang tak bisa dielakkan.
Menariknya, di sini bisa menemukan keindahan biologi sekaligus vulkanologi.




Tahun 2015 mendatang, adalah tepat 2 abad ledakan Tambora. Ledakan yang menyisakan kawah sedemikian megah dan membuat siapapun terkagum-kagum. Riak kecil dan anak gunung menyempurnakan pemandangan disana loh! Saat musim hujan, caldera akan diselimuti dengan rerumputan nan hijau. Juga, tebing-tebing calderanya terlihat makin cantik.

gimanaaa? cantik nan elok kan Bumi pertiwi kita ini? hihihihi so, buat apa jauh-jauh ke Luar Negeri cuma buat Gengsi? Sebelum Jelajahi Negeri Orang, Jelajahi dulu Negeri Sendiri :) 
Untuk yang pengen tau spot Snorkeling & Diving yang bagus, nih dese punya Referensi-nya cyiiin, 7 Lokasi Selam & Snorkling Terbaik Di Indonesia.. yuk! let's check it out!

1. Sabang -  Pulau Weh  

Pulau Weh sabang adalah pulau yang terletak di bagian barat laut ujung Pulau Sumatra. Pulau ini dulunya pernah terhubung dengan Pulau Sumatra loh, namun sekaranga terpisah oleh laut setelah meletusnya gunung berapi pada jaman Pleisstosen. Pulau weh ini terkenal dengan ekosistem lautnya dan kejernihan lautnya yang luar biasa. Hiu karang bermulut besar dapat ditemukan di pantai pulau ini hiiih sereeeem >,< Selain itu. Pulau Weh memiliki keunikan dan keindahan alamnya yang masih alami. Birunya laut menembus karang-karang beraneka ragam, warna-warni ikan hias sehingga digelar sebagai “surganya” alam bawah laut. Banyak spot Diving yang sangat menjadi refrensi bagi pecinta alam, terutama bawah laut. Pulau rubiah , Gapang dan iboih, merupakan spot yang sangat favorit buat aku untuk snorkling dan diving. Yang membuat aku gak pernah bosan untuk berkunjung ke tiga spot tersebut, ikan hiu nya bisa dilihat dari dekat dengan kedalaman 20  meter, dan ikan pari ( Stingray ) yang berukuran lebar 2 sampai 3 meter juga akan ikut nimbrung, pada sore harinya. Benar-bernar sea garden banget deh.


Sabang - Pulau Weh

2. Pulau Menjangan - Barat Laut Pulau bali
Pulau ini yang luasnya 1,7 hektar, merupakan kawasan hutan yang tandus dan dihuni oleh masyarakat, tetapi sering dijadikan tempat untuk kegiatan spiritual  masyarakat sekitar persembahyangan maupun meditasi. Pulau Menjangan terletak di ujung barat laut Pulau Bali. Pulau ini dapat dijangkau dengan melewati Labuhan Lalang di Desa Sumber Kelompok Kecamatan Gerokgak ± 55 km sebelah selatan Kota Singaraja. Pulau Menjangan ini merupakan suatu spot menyelam terbaik di Dunia. Di pulau ini keindahan dan misteri pemandangan bawah laut dapat ditemukan.
Pulau Menjangan














Kecantikan taman lautnya telah menarik  banyak perhatian penyelam dari berbagai belahan dunia. Pulau menjangan merupakan bagian dari Taman Nasional Bali Barat (TNBB ) dan semua kehidupan di pulau ini dilindungi. Sangat dilarang untuk memancing, mencari karang atau berburu binatang di pulau ini.
Pulau Menjangan


                                         





                                                  3. Pulau Bunaken - Sulawesi Utara


Pulau Bunaken
Pulau Bunaken ini terletak di bagian utara pulau Sulawesi, Indonesia. Perjalanan ke Pulau Bunaken ini dapat di tempuh dengan speed boat atau kapal / boat sewaan dengan perjalanan lebih kurang 30 menit dari pelabuhan kota Manado. Di sekitar Bunaken terdapat taman laut Bunaken yang merupakan Taman Nasional Bunaken. Taman laut ini memiliki bio-diversitas kelautan yang tertinggi di dunia. 

banyak penyelam Scuba tertarik untuk berkunjung ke pulau ini. Secara keseluruhan taman laut Bunaken meliputi area seluas 75.265 hektare dengan lima pulau yang berada di dalamnya, yakni Pulau Manado Tua, Pulau Bunaken, Pulau Siladen, Pulau Mantehage berikut beberapa anak pulaunya, dan Pulau Naen. Taman bawah laut Bunaken memiliki 20 titik penyelaman (dive spot) dengan kedalaman hingga 1344 meter. 
Dari 20 titik selam itu, 12 titik selam di antaranya berada di sekitar Pulau Bunaken. 12 titik penyelaman inilah yang sangat kerap dikunjungi penyelam dan pecinta keindahan pemandangan bawah laut.
Pulau Bunaken















4. Nusa Tenggara Timur - Pulau Rinca 


Pulau Rinca


Pulau Nusa Penida merupakan suatu pulau yang terletak di sebelah tenggara Bali. Didekat pulau ini terdapat banyak juga pulau kecil lainnya seperti Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan.
Di kawasan Nusa Penida terdapat beberapa obyek wisata dan tempat rekreasi . Rekreasi wisata tirta adalah wisata bahari dengan jenis ikan yang beraneka ragam dan dengan terumbu karangnya yang indah dan dapat dijumpai di sini untuk dinikmati para wisatawan dari berbagai negara. Perairan pulau Nusa Penida terkenal dengan lokasi diving nya yang menarik, beberapa diantaranya terdapat di Batu Meling, Batu Lumbung, Penida Bay, Manta Point, Batu Abah, Toyapakeh dan Malibu Point.
Pulau Rinca















 


5. Pulau Nusa Penida - Bali Tenggara

Pulau Nusa Penida adalah suatu pulau yang terletak di sebelah tenggara Bali. Di dekat pulau ini terdapat banyak juga pulau kecil lainnya seperti Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan.
Di kawasan Nusa Penida terdapat beberapa obyek wisata dan tempat rekreasi . Rekreasi wisata tirta merupakan wisata bahari dengan jenis ikan yang beraneka ragam dan dengan terumbu karangnya yang indah dan dapat dijumpai di sini untuk dinikmati para wisatawan dari berbagai negara. Perairan pulau Nusa Penida terkenal dengan lokasi diving nya yang menarik, beberapa diantaranya terdapat di Batu Meling, Batu Lumbung, Penida Bay, Manta Point, Batu Abah, Toyapakeh dan Malibu Point. 

Nusa Penida
















6. Pulau SEPA - Kepulauan Seribu


 Pulau Sepa
Pulau sepa merupakan salah satu spot diving saya karena memiliki pemandangan bawah laut yang indah dan masih natural untuk alamnya.
Sangat cocok untuk berlibur / rekreasi jika anda merasa jenuh dengan suasana Jakarta yang penuh dengan kemacetan lalulintas dan serta pekerjaan yang membosankan, tidak ada salahnya anda menenangkan hati dengan wisata ke Pulau Sepa. Pulau Sepa dapat dikelillingi dengan hanya dengan berjalan kaki, karena pulau ini tidak terlalu besar. Dan Pulau Sepa dapat ditempuh dalam waktu 90 menit  dengan menggunakan speed boat dari dermaga 19 Marina Ancol.
 Pulau Sepa















" The paradise for diver " itulah julukan yang pas diberikan untuk Pulau Sepa. Di pulau ini terdapat banyak beberapa spot dive yang wajib untuk diselam. Pengelola pulau sepa juga menyediakan berbagai fasilitas menarik seperti marine walk, waterski, banana boat, canoe, flying fox, knee board, glass board, boat rental, canoe, flying fox, knee board, snorkling, Scuba Diving, dan jetski.
Marine Walk, merupakan fasilitas baru di pulau ini , anda dapat berjalan dengan leluasa di dasar laut tanpa alat SCUBA. Marine walker semacam helm dengan menggunakan penutup di kepala. Anda akan dapat menikmati alam bawah laut tanpa harus bisa menyelam.
 Pulau Sepa























7. Pulau Raja Ampat - Papua Barat


Raja Ampat
Nah! ini nih, pulau yang paling aku suka, Raja Ampat! Suatu nama yang berasal dari mitos lokal, Raja Ampat atau Empat Raja merupakan sebutan untuk pulau-pulau indah ini. 
Empat pulau utama  tersebut yang dimaksud itu merupakan Batanta, Waigeo, Misool, Salawati adalah yang merupakan penghasil lukisan batu kuno.  
Pecinta wisata bawah laut dari seluruh dunia berduyun-duyun datang ke ini untuk menikmati pemandangan bawah laut terbaik di dunia yang mengagumkan. Wilayah pulau Raja Ampat sangat luas, mencakup 4,6 juta hektar tanah dan laut.Di sinilah rumah bagi 540 jenis karang, 1.511 spesies ikan, serta 700 jenis moluska. Kekayaan biota laut ini telah menjadikan Raja Ampat sebagai "Live Library" dari koleksi terumbu karang dan biota laut yang sangat beragam di dunia. Bahkan, menurut laporan The Nature of Conservancy dan Conservation of International, ada sekitar 75% spesies laut dunia tinggal di pulau yang sangat menakjubkan ini.Siapa pun pasti terkagum-kagum dengan pesona terumbu karang terkaya ini.
Dengan bebagai sumber daya yang ada, kita harus melestarikan keindahan Raja Ampat
Begitu anda tiba di Raja Ampat maka sudah dapat dirasakan kegembiraan yang luar biasa. Pemandangan Raja Ampat seperti mimpi tetapi nyata. Saat Anda mulai menyelam ke bawah laut maka perhatikan dengan detail hewan laut dan tumbuhan laut yang menyapa anda. Ikan tuna, giant trevaliies, snapper, Mantaray dan wobbegongdan bahkan barracuda turut menyambut Anda di bawah laut. Itu belum juga cukup.





























  

















Huuuuuuuuuuuuuuuaaaaa! gak tahan sama Spot-nya :( siapa yang pengen kesana ajak-ajak aku ya? :p hihihihi.
kalau mau tau lebih banyak tentang BackPacker, bisa di Follow @idbcpr @BackPackerID atau @BackPackerBgr @infoBackPacker dan masih banyak lagi.. dengn ikut Komunitas Pecinta Alam atau BackPacker ini, kalian bisa menambah banyak teman, relasi dan mungkin juga bisa nambah pacar kali ya? :p hahahahaha so, jangan buang-buang waktu lagi untuk meng-explore alam Indonesia :) 

" We Travel not to Escape Life, but for Life not to Escape Us "

Sumber :
http://leo-richie.blogspot.com/2012/11/7-lokasi-selam-dan-snorkeling-indonesia.html

http://wikipedia.com
http://google.com

2 komentar:

  1. indahnya alam kita... seharusnya keindahan alam ini bisa lebih dimanfaatkan lagi untuk pariwisata. :D

    BalasHapus
  2. betul sekali, sebagai warga negara yang baik, harusnya kita lebih menghargai alam Indonesia :D explore the nature of Indonesia! :)

    BalasHapus

Follow Us @soratemplates